Saturday 16 October 2010

Indonesia is ..........

Hallo Guys!!!
Oh ya, sekarang gue mau share tentang pandangan orang luar negeri terhadap Indonesia. gue akan share berdasarkan pengalaman gue yaitu ketika chat di omegle. Let see guys!

bisa dibaca kata-kata yang gue lingkarin

yaaa di chat atas, gue pura-pura jadi orang usa. karna dia bilang kalo Indonesia, dissconect now. kemudian gue tanya kenapa emang kalo Indonesia, dia mengatakan kalo Indonesia, ugly. oh wow! mereka sudah men-judge kita ugly!
Yaudahlah, gue terusin dulu chat sama dia. karna dia nanya-nanya mulu, yaaah gue jawab seadanyalah yaa. Kemudiaaaan :

baca dengan teliti daaan jelas, yang gue lingkarin

itu bule pake gombal dulu lagi. 'maybe u are beautiful too' akakakak emang, tau aja kalo gue beautiful #abaikan!
karna penasaran, gue tanya deh kenapa dia bilang Indonesian ugly? daaaan apa yang dia jawab, katanya dia punya temen orang Indonesia dan dia bilang tidak ada yang cantik ataupun ganteng dan itu kenapa dia ga mau ngomong sama orang Indonesia! OH MY GOD, MY LIFE SAVEEEERR!! Belum tau kali nih bule yak. Kalo ke Indonesia bakal terpesona awas lu! apalagi kalo ketemu gue, beeeeuuh bisa kelepek-kelepek terpesona lu liat gue nanti kayak ikan jauh dari air #abaikan!
Oh iya, gue lupa tuh terakhir chat kita gimana akakak


Eh, terus ada lagi nih yang kedua. Gue pura-pura jadi orang usa *boong lagi neh* kita ngobrol panjang, lebar, tinggi, tebal *mau buat karya seni kali yak* ngobrol banyak deh. terus gue tanya, punya facebook ga? eh dia bilang punya dan ngasih username-nya. setelah diliat, lumayan laaah. Teruuuuuss :

baca dah chat-nya

Eh, dia nanya gue mau add facebook dia? gue jawab, iya. pas dia nanya 'what state?' Nah loh, bingung nih harus jujur atau masih boong. masalahnya, ini menyangkut facebook. Akhirnya, memutuskan untuk jujur dan gue cuma jawab 'Ina'. Daaaann gue fikir, dia tau apa singkatan 'Ina' yaitu 'Indonesia'. Terus dia bilang 'u lie and bye' akakak. Nah ini menunjukan kalo dia sebagai orang usa, ga suka chat sama orang Indonesia. yah yah yah, terimalah nasibmu.
Eh, tapi yaaaa, sepertinya gue melakukan kesalahan yaitu gue berbohong dengan nama Indonesia. yaampuuun, itu semakin membuat mereka ngecap kita yang buruk. sebagai pembohong. nah disitu tuh begonya gue. Maaf yaaa. gue menyadari ini setelah selesai chat pastinya. Ya ya ya, dari situ gue belajar gimana menyikapi stranger dengan cara yang benar dan ga melakukan kesalahan
Duh guys, begitu deh pengalaman gue menghadapi stranger lewat omegle. Gue jadi bisa belajar dan punya pengalam untuk di share. thank you for read this. bye!

No comments:

Post a Comment